WISANGGENI



Bagaimana kalian akan mengalahkan aku?
Aku adalah bisa api, anak seorang manusia.
Yang makin berkobar jika dibakar
Yang tak terpadamkan oleh air.
Baiklah aku mengundurkan diri
Dari medan pertempuran kalian
O, sanak-saudaraku yang gigih
mempertahankan kehidupan
dengan cara saling tikam.
Wahai kau yang sedang bersembunyi
Jika sekarang kujilat jejak kakimu
Kau, dan seluruh masa depanmu        Hangus 
Sekarang juga, bersama seluruh masa lalumu.
Bagaimana kalian akan mengalahkan aku?
Jika takut, bisakah bersembunyi dari maut?
Maka, saudara-saudaraku
Jika kalian mencintai perang saudara ini
Biarlah aku yang mengundurkan diri
Biar aku kalahkan diriku sendiri.
Tidak ingin aku melihat

Lagi lagi kotamu jadi lautan api.

Tinggalkan Komentar

