JANGAN TAKUT

Setiap orang berhak menentukan jalan kebahagiaannya sendiri. Jika ada calon pasangan yang menemukan pasangan yang sejalan dengannya, berbahagialah mereka itu andai kemudian bisa berjalan bersama sampai maut memisahkan. Tetapi jika cuma karena takut aneka cap buruk dari masyarakat pasangan itu urung bersatu, tidaklah perlu menyalahkan siapa-siapa jika selama hidupnya calon pasangan itu tidak tahu apa itu bergandengan tangan. Sebab, sejak itulah kedua calon pasangan itu menjalankan peran hidup mereka masing-masing sebagai calon pasangan semata.

Setiap orang berhak menentukan jalan kebahagiaannya sendiri. Ada orang yang ingin menjalani hidupnya sendiri. Merdekalah ia ketika berjalan sendiri. Tetapi jika cuma karena takut aneka cap buruk dari masyarakat ia terpaksa hidup bersama orang yang tidak ia inginkan, tidaklah perlu menyalahkan siapa-siapa jika selama hidupnya calon singgel sejati itu tidak tahu apa itu bebas lepas. Sebab sejak itulah kemerdekaannya terampas.

Ketika telah yakin dengan jalan hidup pilihanmu, melangkahlah dengan mantab. Masyarakat kita ini memang mengerikan. Tetapi jangan takut. Percayalah, sebuah keberanian lebih unggul dari seribu kengerian.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s