Status

Perihal Perih

Engkau bertanyalah, bukan kepadaku,
melainkan kepada dirimu sendiri,
begini: “Siapakah yang kucintai?”

Aku akan diam, tidak akan bertanya.
Semoga engkau menemukan yang engkau cari.

Aku akan diam, akan mendengarkan,
jika kelak engkau ingin aku mendengarkan
jawaban yang telah engkau temukan.

Jika tidak, aku akan tetap diam.
Menunggu, sambil berbenah-benah.

Jika nanti engkau ingin pergi,
pergilah mengikuti kata hatimu.

Aku akan diam, tidak akan bertanya
mengapa engkau tidak pergi kepadaku.

Aku akan diam. Sebab, aku tahu
bahwa engkau tahu siapa yang kucinta.
Meskipun aku diam.

Tinggalkan Komentar

